Agenda Fakultas
Feb
20

SHARING SESSION "DASAR PEMROGRAMA...

Selasa, 20 Feb 2024
Laboratorium PLC (Lantai 8)
Jan
23

SHARING SESSION "DASAR PEMROGRAMA...

Selasa, 23 Jan 2024
Laboratorium Aristoteles (Lantai 6 Gedung Biru)
Jan
16

SHARING SESSION "PEMODELAN SISTEM...

Selasa, 16 Jan 2024
Lab. Aristoteles (Lantai 6 Gedung Biru)
Apr
05

WORKSHOP "TEKNIK MENYUSUN BUKU MO...

Rabu, 05 Apr 2023
Ruang Lakda Mardiono
Mar
06

KULIAH TAMU DARI RITSUMEIKAN UNIV...

Senin, 06 Mar 2023
Ruang Lakda Mardiono
Mar
02

SEMINAR PENULISAN ILMIAH BAGI MAH...

Kamis, 02 Mar 2023
Ruang Laksda Mardiono
Mar
01

PERTEMUAN DOSEN AWAL SEMESTER 22....

Rabu, 01 Mar 2023
Gedung Serba Guna
Feb
23

1 JAM BERSAMA PRAKTISI MENGAJAR

Kamis, 23 Feb 2023
online
Kunjungan dan Workshop SMK AL Huda Kediri

Hari ini (Selasa, 20/6/2023), Universitas Dinamika (Stikom) Surabaya mendapat kunjungan dari SMK AL Huda Kediri. Kunjungan yang dihadiri oleh 93 yang terdiri dari 58 siswa dari Jurusan Multimedia (MM) dan 35 siswa dari Jurusan Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ) beserta dengan 8 guru pendamping bertujuan untuk menambah wawasan siswa serta memperkenalkan siswa pada lingkungan kampus khususnya Universitas Dinamika (Stikom) Surabaya. Siswa SMK AL Huda Kediri di ajak berkeliling untuk melihat beberapa fasilitas yang ada di Undika seperti Perpustakaan, Museum Teknoform dan Laboratorium Teknik Komputer, Fakultas Teknologi dan Informatika (FTI) Undika.

 


Di Laboratorium Teknik Komputer sendiri siswa berkeliling ke seluruh ruang laboratorium, khususnya Lab Programmable Logic Controller (PLC) dan Lab Jaringan Komputer (Jarkom). Disana siswa dapat mengetahui alat apa saya yang digunakan untuk praktikum. Saat di Lab PLC pun siswa diajak oleh tim Laboran FTI untuk mencoba alat peraga secara langsung. Seru dan mengasyikkan bukan, jadi selain siswa sedikit lebih tahu apa itu PLC dan bagaimana bentuknya, siswa juga mendapat pengalaman secara ekslusif untuk langsung mencoba alat yang sudah disiapkan. Selain itu, di Lab Jarkom, siswa juga di tunjukkan secara langsung bagaimana switch dan router digunakan untuk konfigurasi jaringan yang pastinya siswa jurusan TKJ sudah tahu betul seperti apa fungsi dan kegunaannya.





Selain kegiatan seru yang dilakukan di laboratorium Teknik Komputer, siswa juga diberikan materi mengenai “Tips dan Trik Promosi Media Sosial untuk UMKM”. Materi ini dibawakan oleh gabungan dosen-dosen Undika khususnya dari Fakultas Teknologi dan Informatika. Penyampaian materi dibagi menjadi 2 kelompok di ruang Laksda dan Ruang Kelas B507. Pemateri kelompok 1 dibawakan oleh Bapak  I Gusti Ngurah Alit Widana Putra, S.T., M.Eng, Bapak Dr. Anjik Sukmaaji, S.Kom., M.Eng, Bapak Dr. Januar Wibowo, S.T., M.M, dan Bapak Tony Soebijono, S.E., S.H., M.Ak. dengan materi Tips dan Trik Promosi Media Sosial untuk UMKM. Pemateri kelompok 2 dibawakan oleh Bapak Heri Pratikno, M.T., MTCNA., MTCRE, Ibu Oktaviani S.E., M.M, Ibu Musayyanah, S.ST., M.T. dengan materi Personal Branding on Social Media. Semoga dengan adanya workshop ini, para siswa dan siswi dan semua pengguna media sosial dapat menggunakan media sosial yang dimiliki baik secara pribadi maupun untuk kebutuhan bisnis dan kerja dengan bijaksana agar nantinya tidak merugikan diri sendiri dan sekitar. (Fin)