Agenda Fakultas
Feb
20

SHARING SESSION "DASAR PEMROGRAMA...

Selasa, 20 Feb 2024
Laboratorium PLC (Lantai 8)
Jan
23

SHARING SESSION "DASAR PEMROGRAMA...

Selasa, 23 Jan 2024
Laboratorium Aristoteles (Lantai 6 Gedung Biru)
Jan
16

SHARING SESSION "PEMODELAN SISTEM...

Selasa, 16 Jan 2024
Lab. Aristoteles (Lantai 6 Gedung Biru)
Apr
05

WORKSHOP "TEKNIK MENYUSUN BUKU MO...

Rabu, 05 Apr 2023
Ruang Lakda Mardiono
Mar
06

KULIAH TAMU DARI RITSUMEIKAN UNIV...

Senin, 06 Mar 2023
Ruang Lakda Mardiono
Mar
02

SEMINAR PENULISAN ILMIAH BAGI MAH...

Kamis, 02 Mar 2023
Ruang Laksda Mardiono
Mar
01

PERTEMUAN DOSEN AWAL SEMESTER 22....

Rabu, 01 Mar 2023
Gedung Serba Guna
Feb
23

1 JAM BERSAMA PRAKTISI MENGAJAR

Kamis, 23 Feb 2023
online
Bagaimana Menggunakan Template untuk Kebutuhan Pembuatan Website secara Back End

Jumat (4/8/23), Laboratorium Fakultas Teknologi dan Informatika (FTI) Universitas Dinamika mengadakan kegiatan “Update Ilmu” yang diikuti oleh seluruh staff laboratorium. Kegiatan ini bertujuan untuk saling berbagi ilmu pengetahuan secara singkat dari masing-masing mata praktikum yang diampu oleh staff laboran.  Sehingga ilmu yang dimiliki oleh masing-masing staff laboran tidak hanya berpaku pada Program Studi yang diikuti saja. Misal, Laboran dari Prodi S1 Teknik Komputer juga mendapatkan ilmu dari Laboran Prodi S1 Sistem Informasi.

Update ilmu pertama yang dilakukan berkaitan dengan Pemrograman Website. Dimulai dengan dasar pemrograman website yaitu bagaimana cara membuat website, aplikasi apa yang digunakan untuk membuat website, serta membuat konten sederhana yang dapat dimasukkan dalam sebuah halaman website. Materi ini dibawakan oleh Bapak Rachmad Tulus Suryono, S.Kom., M.M. selaku pengajar praktikum Pemrograman Web Prodi S1 Sistem Informasi.



Materi kedua yang dibawakan oleh Bapak Rampa Praditya, S.Kom., M.M. selaku pengajar praktikum Mobile Application Prodi S1 Sistem Informasi juga memberikan ilmu yang menarik yaitu pembuatan database, pembuatan website menggunakan template, serta menghubungkan website yang telah dibuat dengan database. Diharapkan dengan adanya Update Ilmu ini, seluruh staff laboratorium dapat lebih menambah wawasan terhadap bidang yang lain serta dapat menambah rasa kekeluargaan yang lebih erat kedepannya. (Fin)