Agenda Fakultas
Feb
20

SHARING SESSION "DASAR PEMROGRAMA...

Selasa, 20 Feb 2024
Laboratorium PLC (Lantai 8)
Jan
23

SHARING SESSION "DASAR PEMROGRAMA...

Selasa, 23 Jan 2024
Laboratorium Aristoteles (Lantai 6 Gedung Biru)
Jan
16

SHARING SESSION "PEMODELAN SISTEM...

Selasa, 16 Jan 2024
Lab. Aristoteles (Lantai 6 Gedung Biru)
Apr
05

WORKSHOP "TEKNIK MENYUSUN BUKU MO...

Rabu, 05 Apr 2023
Ruang Lakda Mardiono
Mar
06

KULIAH TAMU DARI RITSUMEIKAN UNIV...

Senin, 06 Mar 2023
Ruang Lakda Mardiono
Mar
02

SEMINAR PENULISAN ILMIAH BAGI MAH...

Kamis, 02 Mar 2023
Ruang Laksda Mardiono
Mar
01

PERTEMUAN DOSEN AWAL SEMESTER 22....

Rabu, 01 Mar 2023
Gedung Serba Guna
Feb
23

1 JAM BERSAMA PRAKTISI MENGAJAR

Kamis, 23 Feb 2023
online
SMART EXPO, SISTEM INFORMASI DAY

Kamis (31/8/23), Universitas Dinamika mengadakan pameran spektakuler “Smart Expo” mulai dari tanggal 31 Agustus hingga 8 September 2023. Smart Expo sendiri merupakan acara yang diadakan oleh Universitas Dinamika yang menggandeng seluruh Program Studi (Prodi) yang ada di Universitas Dinamika. Di dalamnya terdapat pameran, seminar maupun workshop dari semua Prodi, termasuk Prodi yang tergabung dalam Fakultas Teknologi dan Informatika (FTI) seperti S1 Sistem Informasi, D3 Sistem Informasi dan S1 Teknik Komputer.

Prodi S1 Sistem Informasi turut meramaikan acara Smart Expo untuk hari pertama yang dilaksanakan hari ini dengan mengadakan seminar dan workshop mengenai Seputar Sistem Informasi. Acara pada sesi pertama dibawakan oleh Bapak Dr. Anjik Sukmaaji, S.Kom., M.Eng. dan Bapak Julianto Lemantara, S.Kom., M.Eng., OCA., MCTS dengan materi “Managing Digital World With Information System”. Seminar ini membahas mengenai peran Sistem Informasi di Dunia, mengapa perlu Sistem Informasi, dan Prospek Kerja untuk Sistem Informasi. Tentunya materi ini menarik bagi para peserta yang mana di hadiri oleh pelajar tingkat SMA/SMK serta mahasiswa Universitas Dinamika sendiri karena seminar ini terbuka untuk umum dan disiarkan secara online.



Sesi kedua diadakan workshop “One Day Workshop Membuat Mobile Application” yang dilaksanakan di Laboratorium FTI Universitas Dinamika. Acara workshop ini dibagi menjadi 2 kelompok yang masing-masing kelompok dipandu oleh Bapak Agus Dwi Churniawan, S.Si., M.Kom. bersama Ibu Endra Rahmawati, M.Kom. dan Bapak Teguh Sutanto, M.Kom. bersama Ibu Pradita Maulidya Effendi, M.Kom. Workshop ini mengajarkan para peserta untuk membuat tampilan aplikasi berbasis mobile menggunakan Kodular. Tentunya pembelajaran ini sangat seru untuk diikuti karena ternyata wah semudah itu ya membuat tampilan mobile yang seru sesuai dengan keinginan kita karena kita bisa membuat tanpa perlu banyak menulis program karena aplikasi Kodular yang mudah digunakan. (Fin)