Agenda Fakultas
Feb
20

SHARING SESSION "DASAR PEMROGRAMA...

Selasa, 20 Feb 2024
Laboratorium PLC (Lantai 8)
Jan
23

SHARING SESSION "DASAR PEMROGRAMA...

Selasa, 23 Jan 2024
Laboratorium Aristoteles (Lantai 6 Gedung Biru)
Jan
16

SHARING SESSION "PEMODELAN SISTEM...

Selasa, 16 Jan 2024
Lab. Aristoteles (Lantai 6 Gedung Biru)
Apr
05

WORKSHOP "TEKNIK MENYUSUN BUKU MO...

Rabu, 05 Apr 2023
Ruang Lakda Mardiono
Mar
06

KULIAH TAMU DARI RITSUMEIKAN UNIV...

Senin, 06 Mar 2023
Ruang Lakda Mardiono
Mar
02

SEMINAR PENULISAN ILMIAH BAGI MAH...

Kamis, 02 Mar 2023
Ruang Laksda Mardiono
Mar
01

PERTEMUAN DOSEN AWAL SEMESTER 22....

Rabu, 01 Mar 2023
Gedung Serba Guna
Feb
23

1 JAM BERSAMA PRAKTISI MENGAJAR

Kamis, 23 Feb 2023
online
SMART EXPO, TEKNIK KOMPUTER DAY

Selasa (5/9/23), masih dalam rangkaian acara Smart Expo Universitas Dinamika, hari ini Program Studi (Prodi) S1 Teknik Komputer juga turut meramaikan acara ini. Pada kesempatan kali ini, Prodi S1 Teknik Komputer mengadakan seminar yang dihadiri oleh banyak peserta dari SMA/SMK di Surabaya serta beberapa mahasiswa dari Prodi S1 Teknik Komputer sendiri dan dari Prodi lainnya. Seminar ini dilaksanakan dalam dua sesi di Laksda Mardiono Universitas Dinamika. 

Sesi yang pertama membahas mengenai “[Tips Arduino] Masih Belum Move-On Dari Delay?” yang dibawakan oleh Bapak Pauladie Susanto, S.Kom., M.T. Sesi ini diikuti oleh kurang lebih 50 siswa dari SMK Pawiyatan Surabaya dan SMAN 17 Surabaya. Materi yang dibawakan cukup ringan yaitu perkenalan Arduino dan pemrograman Arduino menggunakan perangkat output berupa lampu. Dalam kesempatan ini beliau mengajarkan para peserta bagaimana membuat program untuk menghidupkan beberapa lampu menggunakan fungsi Delay serta penggunaan rumus matematika seperti KPK dan FPB untuk memecahkan permasalah mengenai Delay. Para peserta sangat antusias dan fokus karena materi yang diajarkan cukup menarik, fresh dan seru untuk bisa dilakukan sendiri di rumah untuk bahan coba-coba.


Sesi kedua membahas mengenai “[Seri IoT] Indoor Hydroponic” yang dibawakan oleh Bapak Harianto, S.Kom., M.Eng. Sesi ini diikuti oleh kurang lebih 25 siswa dari SMA Hangtuah 4 Surabaya dan mahasiswa Universitas Dinamika. Pada sesi ini, Beliau mengajarkan apa itu IoT, penggunaan IoT serta perangkat yang mendukung IoT. Selain itu beliau juga memperkenalkan salah satu Karya dari penelitian Dosen Universitas Dinamika gabungan dari beberapa Prodi yaitu Hipoi. Hipoi sendiri adalah tanaman Hidroponik yang dikemas sedemikian rupa dimana sistem pengairan dan pemberian nutrisi dilakukan secara otomatis dan terhubung dengan IoT agar dapat dikontrol dari manapun dan kapanpun melalui perangkat mobile yang sudah dibuat. Dengan adanya contoh langsung penggunaan dalam kehidupan sehari-hari seperti Hipoi ini, diharapkan para peserta dapat lebih mengerti pentingnya perangkat IoT dan dapat mengembangkan menjadi lebih menarik dan hebat lagi. (Fin)