Agenda Fakultas
Feb
20

SHARING SESSION "DASAR PEMROGRAMA...

Selasa, 20 Feb 2024
Laboratorium PLC (Lantai 8)
Jan
23

SHARING SESSION "DASAR PEMROGRAMA...

Selasa, 23 Jan 2024
Laboratorium Aristoteles (Lantai 6 Gedung Biru)
Jan
16

SHARING SESSION "PEMODELAN SISTEM...

Selasa, 16 Jan 2024
Lab. Aristoteles (Lantai 6 Gedung Biru)
Apr
05

WORKSHOP "TEKNIK MENYUSUN BUKU MO...

Rabu, 05 Apr 2023
Ruang Lakda Mardiono
Mar
06

KULIAH TAMU DARI RITSUMEIKAN UNIV...

Senin, 06 Mar 2023
Ruang Lakda Mardiono
Mar
02

SEMINAR PENULISAN ILMIAH BAGI MAH...

Kamis, 02 Mar 2023
Ruang Laksda Mardiono
Mar
01

PERTEMUAN DOSEN AWAL SEMESTER 22....

Rabu, 01 Mar 2023
Gedung Serba Guna
Feb
23

1 JAM BERSAMA PRAKTISI MENGAJAR

Kamis, 23 Feb 2023
online
FITCOM, KOMPETISI IT BERGENGSI BAGI SISWA SMP/SMA/SMK SE PULAU JAWA

Rabu (29/11/23), Fakultas Teknologi dan Informatika (FTI) Universitas Dinamika mengadakan kompetisi di bidang Informasi dan Teknologi (IT) bagi siswa-siswi SMP/SMA/SMK/sederajat se Pulau Jawa. Kompetisi yang dinamakan FITCOM ini terbagi menjadi 4 cabang perlombaan di dalamnya yaitu, Scratch Programming, Website Design, Computer Networking dan Video Kegiatan P5. FITCOM dilaksanakan dalam 2 babak. Babak pertama, babak Penyisihan diadakan secara Online di akhir bulan Oktober. Babak penyisihan hanya untuk lomba Scratch Programming, Website Design dan Computer Networking. Khusus lomba Video Kegiatan P5 tidak diadakan babak penyisihan dan langsung menentukan 3 Video Terbaik. Para peserta yang lolos babak penyisihan, selanjutnya akan bersaing secara langsung di babak Final yang diadakan di Universitas Dinamika.


 


Website Design menjadi cabang perlombaan yang paling banyak diminati oleh para siswa dan siswi sekolah menengah, terbukti dengan banyaknya peserta yang mengikuti cabang perlombaan ini. Banyak peserta khususnya dari Jawa Timur ingin menambah pengalaman serta menantang diri sendiri untuk bersaing dengan peserta dari kota bahkan Provinsi lain. Diambil 3 Juara dalam perlombaan ini yang dimenangkan oleh SMK Negeri 1 Kepanjen, SMK Negeri 1 Pasuruan dan SMK Negeri 2 Bojonegoro.




Computer Networking menjadi cabang perlombaan kedua yang menjadi minat banyak siswa-siswi SMA/SMK khususnya yang mengambil jurusan Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ). Cabang perlombaan ini memfokuskan para peserta untuk mengkonfigurasi Mikrotik agar dapat menghubungkan 2 jaringan yang berbeda. Diambil 3 Juara dalam perlombaan ini yang dimenangkan oleh SMK Walisongo 2 Gempol, SMK 1 Mojokerto dan SMKN Ngambon Bojonegoro.




Scratch Programming juga tak kalah diminati oleh para peserta dari berbagai tingkatan. Adapula peserta yang masih ditingkat SMP dari Kota Tegal, Jawa Tengah dating jauh-jauh dengan penuh semangat untuk mengikuti FITCOM. Tak sia-sia semangat dari Elvira Kusumo Santoso dari SMP Pius Tegal ini yang membuahkan hasil dengan memperoleh Juara 3. Tak hanya Elvira, Juara 1 juga diraih oleh SMK Negeri 1 Pasuruan dan Juara 2 diraih oleh SMK Negeri 1 Jenangan.



Selain 3 cabang perlombaan yang diadakan secara offline untuk babak Finalnya, Lomba Video Kegiatan P5 juga tak kalah menarik. Banyak siswa bahkan dari Jakarta juga tertarik untuk mengikuti cabang perlombaan ini. P5 sendiri sudah diberikan oleh para Guru dibindangnya kepada para siswa dan siswa di sekolah. 3 Video terbaik dipilih untuk cabang perlombaan ini. Diharapkan dengan adanya FITCOM dapat menambah pengalaman dan lebih percaya diri. (Fin)