Agenda Fakultas
Feb
20

SHARING SESSION "DASAR PEMROGRAMA...

Selasa, 20 Feb 2024
Laboratorium PLC (Lantai 8)
Jan
23

SHARING SESSION "DASAR PEMROGRAMA...

Selasa, 23 Jan 2024
Laboratorium Aristoteles (Lantai 6 Gedung Biru)
Jan
16

SHARING SESSION "PEMODELAN SISTEM...

Selasa, 16 Jan 2024
Lab. Aristoteles (Lantai 6 Gedung Biru)
Apr
05

WORKSHOP "TEKNIK MENYUSUN BUKU MO...

Rabu, 05 Apr 2023
Ruang Lakda Mardiono
Mar
06

KULIAH TAMU DARI RITSUMEIKAN UNIV...

Senin, 06 Mar 2023
Ruang Lakda Mardiono
Mar
02

SEMINAR PENULISAN ILMIAH BAGI MAH...

Kamis, 02 Mar 2023
Ruang Laksda Mardiono
Mar
01

PERTEMUAN DOSEN AWAL SEMESTER 22....

Rabu, 01 Mar 2023
Gedung Serba Guna
Feb
23

1 JAM BERSAMA PRAKTISI MENGAJAR

Kamis, 23 Feb 2023
online
Seminar Penulisan Artikel Ilmiah

Program Studi Sistem Informasi, Fakultas Teknologi dan Informatika, Universitas Dinamika mengadakan seminar penulisan artikel ilmiah bagi mahasiswa program studi Sistem Informasi. Kegiatan seminar ini dilaksanakan pada hari Kamis (2/3) di Ruang Laksda Mardiono. Seminar ini bertujuan untuk membekali para mahasiswa dengan pengetahuan dan keterampilan dalam menulis karya ilmiah yang berkualitas, yang pada akhirnya dapat di publikasikan pada sebuah jurnal nasional ataupun internasional. Kegiatan ini diikuti oleh 50 mahasiswa, dan menghadirkan narasumber dari dosen tetap program studi sistem informasi. Materi yang disampaikan mulai dari teknik menyusun judul, abstrak, introduction, method, result and discussion, teknik mengutip, menyusun kesimpuan, sampai teknik memilih jurnal, dan tidak kalah penting juga materi tentang etika publikasi.

Acara seminar dimulai pukul 08.00 WIB dengan sambutan pembuka dari Ketua Program STudi Sistem Informasi, Dr. Anjik SUkmaaji, S.Kom., M.Eng yang mengucapkan selamat datang kepada para mahasiswa dan mengharapkan agar kegiatan ini dapat memberikan manfaat dan inspirasi bagi para mahasiswa khususnya untuk mempersiapkan diri melakukan publikasi yang menjadi salah satu syarat yudisium.

Para mahasiswa yang hadir merasa antusias dan senang dengan kegiatan seminar ini. Mereka mengaku bahwa seminar ini sangat bermanfaat bagi mereka dalam meningkatkan keterampilan menulis dan menghasilkan karya ilmiah yang berkualitas. "Seminar ini sangat berguna bagi kami mahasiswa untuk memperluas wawasan dan belajar teknik-teknik penulisan yang baik dan benar. Kami sangat berterima kasih kepada panitia penyelengara, para narasumber yang telah menyelenggarakan seminar ini," ujar salah satu peserta seminar.

Diharapkan dengan adanya seminar ini, para mahasiswa dapat lebih siap dan terampil dalam menulis karya ilmiah yang berkualitas dan bermanfaat bagi dunia akademik di masa yang akan datang. Melalui kegiatan seminar ini kedepannya diharapkan dapat meningkatkan kuantitas dan kualitas artikel ilmiah karya mahasiswa hingga terbit pada sebuah jurnal nasional/ international bereputasi. (_rani)