Agenda Fakultas
Feb
20

SHARING SESSION "DASAR PEMROGRAMA...

Selasa, 20 Feb 2024
Laboratorium PLC (Lantai 8)
Jan
23

SHARING SESSION "DASAR PEMROGRAMA...

Selasa, 23 Jan 2024
Laboratorium Aristoteles (Lantai 6 Gedung Biru)
Jan
16

SHARING SESSION "PEMODELAN SISTEM...

Selasa, 16 Jan 2024
Lab. Aristoteles (Lantai 6 Gedung Biru)
Apr
05

WORKSHOP "TEKNIK MENYUSUN BUKU MO...

Rabu, 05 Apr 2023
Ruang Lakda Mardiono
Mar
06

KULIAH TAMU DARI RITSUMEIKAN UNIV...

Senin, 06 Mar 2023
Ruang Lakda Mardiono
Mar
02

SEMINAR PENULISAN ILMIAH BAGI MAH...

Kamis, 02 Mar 2023
Ruang Laksda Mardiono
Mar
01

PERTEMUAN DOSEN AWAL SEMESTER 22....

Rabu, 01 Mar 2023
Gedung Serba Guna
Feb
23

1 JAM BERSAMA PRAKTISI MENGAJAR

Kamis, 23 Feb 2023
online
Penyelengaraan Praktikum Perdana Semester 22.2

Perkuliahan biasanya dimulai pada awal semester atau tahun akademik, dan seringkali menjadi momen yang ditunggu-tunggu oleh mahasiswa baru. Begitu pula dengan praktikum, kegiatan perkuliahan yang satu ini juga menjadi salah satu kegiatan yang ditunggu oleh mahasiswa yang baru memulai semester kedua atau ketiganya.

Fakultas Teknologi dan Informatika (FTI), Universitas Dinamika memulai praktikum perdana pada hari Senin (6/3) di Laboratorium FTI. Praktikum perdana ini bertujuan untuk memberikan pengalaman praktis bagi mahasiswa dalam mengaplikasikan teori-teori yang telah dipelajari selama kuliah. Dalam praktikum ini, mahasiswa dibimbing oleh Laboran-laboran ahli yang berpengalaman di bidang teknologi informasi, otomasi industri dan jaringan komputer.

Praktikum akan diselenggarakan sesuai dengan jurusan yang diambil oleh mahasiswa. Mahasiswa jurusan Teknik Informasi dan Sistem Informasi akan diajarkan mengenai Pemrograman Web dan Mobile, Sistem Database, serta Jaringan Komputer dan masih banyak lagi. Sedangkan mahasiswa jurusan Teknik Komputer akan diajarkan mengenai Pemrograman Dasar, Mikrokontroler, Otomasi Industri, serta Jaringan Komputer.

Penyelenggaraan praktikum akan berlangsung selama satu semester dengan beban 1 sks atau 170 menit tiap praktikumnya. Dalam pelaksanaannya, mahasiswa diberikan kesempatan untuk menggunakan Modul Hardware maupun Software yang disediakan dalam menunjang kegiatan belajar mahasiswa. Diharapkan dengan diselenggarakannya praktikum ini, mahasiswa mampu mengasah kemampuan serta pengetahuan yang nantinya berguna pada saat Kerja Praktik maupun dunia kerja yang sesungguhnya. (Fin)