Agenda Fakultas
Feb
20

SHARING SESSION "DASAR PEMROGRAMA...

Selasa, 20 Feb 2024
Laboratorium PLC (Lantai 8)
Jan
23

SHARING SESSION "DASAR PEMROGRAMA...

Selasa, 23 Jan 2024
Laboratorium Aristoteles (Lantai 6 Gedung Biru)
Jan
16

SHARING SESSION "PEMODELAN SISTEM...

Selasa, 16 Jan 2024
Lab. Aristoteles (Lantai 6 Gedung Biru)
Apr
05

WORKSHOP "TEKNIK MENYUSUN BUKU MO...

Rabu, 05 Apr 2023
Ruang Lakda Mardiono
Mar
06

KULIAH TAMU DARI RITSUMEIKAN UNIV...

Senin, 06 Mar 2023
Ruang Lakda Mardiono
Mar
02

SEMINAR PENULISAN ILMIAH BAGI MAH...

Kamis, 02 Mar 2023
Ruang Laksda Mardiono
Mar
01

PERTEMUAN DOSEN AWAL SEMESTER 22....

Rabu, 01 Mar 2023
Gedung Serba Guna
Feb
23

1 JAM BERSAMA PRAKTISI MENGAJAR

Kamis, 23 Feb 2023
online
18 Mahasiswa S1 Teknik Komputer mendapat gelar MTCNA

Rasa Bangga, bahagia tersirat di wajah 18 mahasiswa Program Studi S1 Teknik Komputer, Fakultas Teknologi dan Informatika, Universitas Dinamika saat mereka dinyatakan lulus sertifikasi internasional Mikrotik – MTCNA (MikroTik Certified Network Associate). Kegembiraan tersebut tak lain karena mereka telah berhasil menyelesaikan program pembelajaran sekaligus sertifikasi yang dilaksanakan di kampus Universitas Dinamika baru-baru ini.

MikroTik Certified Network Associate (MTCNA) merupakan sebuah program sertifikasi dari MikroTik untuk para Network Engineer pada tingkatan entry-level. Sertifikasi ini membantu Network Engineer untuk memahami dasar-dasar networking dan meningkatkan atau memberi nilai tambah pada Network Engineer tersebutDengan tekad dan semangat yang tinggi, para mahasiswa mampu menyerap materi pembelajaran dengan baik dan berhasil melewati ujian sertifikasi dengan hasil yang memuaskan. Kini, mereka telah resmi memiliki sertifikasi internasional Mikrotik - MTCNA, yang akan sangat berguna untuk karir mereka di bidang jaringan komputer. Program Sertifikasi internasional tersebut digelar juga dalam rangka meningkatkan kompetensi diri dalam menghadapi kompetisi global, sehingga setelah lulus dari Universitas Dinamika selain memiliki gelar akademik, mereka juga mempunyai gelar sertifikasi internasional Mikrotik – MTCNA, hal ini selaras dengan tujuan prodi Teknik Komputer untuk meningkatkan kualitas lulusan dan daya saing mahasiswa prodi S1 SK pada bidang networking.

"Dengan adanya sertifikasi Mikrotik - MTCNA ini, saya merasa lebih percaya diri untuk menghadapi tantangan di bidang jaringan komputer," ujar salah satu mahasiswa yang berhasil lulus sertifikasi.

“Saya Senang dan bangga melihat semangat dan antusiasme para mahasiswa dalam mengikuti program sertifikasi Mikrotik – MTCNA untuk periode ini, terlebih dalam satu kelas sertifikasi tersebut berjumlah 18 mahasiswa bisa lulus semua yang notabene berangkat dengan pengetahuan serta tingkat pemahaman ilmu jaringan komputer yang tidak merata, hal ini menunjukkan jika mereka memiliki kemauan, niat dan usaha dalam melakukan sesuatu maka mereka mampu dan bisa menyelesaikan setiap tantangan, demikian yang disampaikan Bapak Heri Pratikno, M.T., MTCNA., MTCRE sebagai dosen pendamping dalam program ini, selain rasa bangga, Bapak Heri juga berpesan kepada mahasiswa bahwa Ketika mahasiswa telah memiliki sertifikasi maka mereka mempunyai tanggung jawab moral untuk bisa memantaskan diri memiliki skill teknis yang harus dikuasi pada level sertifikasi MTCNA tersebut.

Dekan Fakultas Fakultas Teknologi dan Informatika, Universitas Dinamika, Tri Sagirani, S.Kom., M.MT, juga  menyampaikan kebanggaannya atas keberhasilan para mahasiswa tersebut. "Kami sangat senang melihat mahasiswa kami berhasil menyelesaikan program pembelajaran Mikrotik, sekaligus mendapatkan sertifikasi - MTCNA ini. Ini merupakan pencapaian yang membanggakan dan menunjukkan kemampuan serta semangat belajar yang tinggi dari para mahasiswa Universitas Dinamika, dalam hal ini khususnya diprogram studi S1 Teknik Komputer, dan ini adalah bagian dari pengakuan international terhadap skill mahasiswa kami" ujarnya.

Keberhasilan para mahasiswa ini menjadi motivasi bagi seluruh mahasiswa di Fakultas Teknologi dan Informatika untuk terus meningkatkan kualitas diri. Semoga keberhasilan mereka ini menjadi inspirasi bagi mahasiswa lainnya untuk terus belajar dan berkembang di bidang yang mereka minati. (_rani)

Top of Form