Agenda Fakultas
Feb
20

SHARING SESSION "DASAR PEMROGRAMA...

Selasa, 20 Feb 2024
Laboratorium PLC (Lantai 8)
Jan
23

SHARING SESSION "DASAR PEMROGRAMA...

Selasa, 23 Jan 2024
Laboratorium Aristoteles (Lantai 6 Gedung Biru)
Jan
16

SHARING SESSION "PEMODELAN SISTEM...

Selasa, 16 Jan 2024
Lab. Aristoteles (Lantai 6 Gedung Biru)
Apr
05

WORKSHOP "TEKNIK MENYUSUN BUKU MO...

Rabu, 05 Apr 2023
Ruang Lakda Mardiono
Mar
06

KULIAH TAMU DARI RITSUMEIKAN UNIV...

Senin, 06 Mar 2023
Ruang Lakda Mardiono
Mar
02

SEMINAR PENULISAN ILMIAH BAGI MAH...

Kamis, 02 Mar 2023
Ruang Laksda Mardiono
Mar
01

PERTEMUAN DOSEN AWAL SEMESTER 22....

Rabu, 01 Mar 2023
Gedung Serba Guna
Feb
23

1 JAM BERSAMA PRAKTISI MENGAJAR

Kamis, 23 Feb 2023
online
Olahraga Pemersatu Undika

Bulu tangkis adalah salah satu olahraga populer di dunia dan merupakan olahraga nasional di beberapa negara seperti Indonesia. Olahraga ini menuntut kecepatan, kelincahan, kekuatan, dan ketepatan dalam memukul shuttlecock, sehingga dapat meningkatkan kondisi fisik dan kesehatan pemain.

Tren bulu tangkis di Indonesia semakin meningkat dalam beberapa tahun terakhir, terutama setelah prestasi dari para pemain muda seperti Anthony Ginting, Greysia Polli, Apriyani Rahayu, Gregoria Mariska Tunjung, Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon, yang telah meraih prestasi gemilang di tingkat internasional. Selain turnamen internasional, para selebriti Indonesia pun tak mau kalah untuk mengadakan turnamen seperti Vindes Sport Tepok Bulu yang diadakan pada tahun 2022 lalu.

Undika juga menjadi salah satu Universitas yang mengandrungi olahraga bulu tangkis. Semua civitas Undika mengikuti olahraga yang satu ini. Olahraga bulu tangkis ini diadakan rutin setiap minggunya yaitu setiap hari rabu. Dekan Fakultas Teknologi dan Informatika Ibu Tri Sagirani, S.Kom., M.MT beserta dengan beberapa staff dosen seperti FTI Bapak IR. Henry Bambang Setyawan, M.M., Bapak Erwin Sutomo, S.Kom., M.ENG., Ibu Tan Amelia, S.Kom., M.MT. serta staff laboran FTI menjadi member tetap yang selalu hadir untuk mengikuti olahraga yang menyenangkan ini. Tak hanya civitas yang mengikuti, bahkan alumni Undika pun juga hadir dalam kegiatan rutin ini.


 

Saking digandrunginya olahraga ini, bulu tangkis menjadi salah satu lomba internal dalam Acara Akhir Tahun 2022 Undika. Satu bulan sebelum acara dimulai, banyak peserta lomba yang melakukan latihan untuk meningkatkan kemampuan agar tak kalah dari lawan. Dan cabang lomba yang satu ini menjadi lomba yang paling seru karena tak hanya pemain yang merasakan dag dig dug nya saat lomba, tetapi para tim supporter masing-masing kelompok juga merasakan bagaimana menegangkannya shuttlecock menari indah di udara. (Fin)