Agenda Fakultas
Feb
20

SHARING SESSION "DASAR PEMROGRAMA...

Selasa, 20 Feb 2024
Laboratorium PLC (Lantai 8)
Jan
23

SHARING SESSION "DASAR PEMROGRAMA...

Selasa, 23 Jan 2024
Laboratorium Aristoteles (Lantai 6 Gedung Biru)
Jan
16

SHARING SESSION "PEMODELAN SISTEM...

Selasa, 16 Jan 2024
Lab. Aristoteles (Lantai 6 Gedung Biru)
Apr
05

WORKSHOP "TEKNIK MENYUSUN BUKU MO...

Rabu, 05 Apr 2023
Ruang Lakda Mardiono
Mar
06

KULIAH TAMU DARI RITSUMEIKAN UNIV...

Senin, 06 Mar 2023
Ruang Lakda Mardiono
Mar
02

SEMINAR PENULISAN ILMIAH BAGI MAH...

Kamis, 02 Mar 2023
Ruang Laksda Mardiono
Mar
01

PERTEMUAN DOSEN AWAL SEMESTER 22....

Rabu, 01 Mar 2023
Gedung Serba Guna
Feb
23

1 JAM BERSAMA PRAKTISI MENGAJAR

Kamis, 23 Feb 2023
online
Lolos menjadi bagian dari 362 DPP MSIB Tahun ini

Dua dosen dari Fakultas Teknologi dan Informatika, Universitas Dinamika, telah terpilih menjadi Dosen Pendamping Program (DPP) Program Magang dan Studi Independen Bersertikat Angkatan 4 (MSIB 4). Dosen yang terpilih adalah Bu Weny Indah Kusumawati, S.Kom., M.MT. dari program studi S1 Teknik Komputer dan Bu Tri Sagirani, S.Kom., M.MT dari program studi S1 Sistem Informasi. Keduanya akan ditempatkan pada perusahaan yang berbeda sebagai DPP.

 

Program MSIB adalah salah satu program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang dirancang untuk memastikan mahasiswa mendapatkan keterampilan dan kompetensi utama, terbaik, dan terkini untuk menghadapi dunia masa depan. Program ini rancang oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Ditjen Dikti) Kemendikbudristek yang didalam pelaksanaannya melibatkan perusahaan dan industri untuk memberikan kesempatan bagi mahasiswa memperoleh pengalaman praktis di dunia kerja dan pengalaman belajar di lingkungan kerja yang sesuai dengan bidang studinya.

 

Dalam pelaksanaan Kegiatan sebagai DPP MSIB Angkatan 4 Kedua dosen FTI ini mendapatkan program dan penempatan yang berbeda, Bu Weny akan terlibat dalam program studi independen di PT. Mitra Edukasi Pratama, sementara Bu Tri akan berpartisipasi dalam program magang di PT ISS Indonesia. Kedua dosen FTI ini menjadi 2 dari 362 DPP yang terpilih dari seluruh Indonesia melalui proses seleksi yang diikuti oleh 3293 pendaftar dari berbagai Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta di Indonesia. Tugas utama dari DPP dalam program MSIB ini adalah mendampingi mitra sebagai konsultan akademik pada proyek/ posisi dalam program magang/studi independen yang dibuka oleh mitra. Keduanya akan menempuh tugas ini dengan penuh semangat dan dedikasi, yang akan membantu mitra dan mahasiswa yang terlibat dalam program untuk mencapai hasil yang optimal sesuai rancangan yang telah direncanakan. 

 

Kesempatan menjadi DPP pada program MSIB kali ini adalah suatu kesempatan yang baik bagi kedua dosen FTI dalam membangun jejaring dan kolaborasi dengan Industri. Kesempatan ini juga merupakan salah satu upaya turut serta dalam transformasi pendidikan tinggi di Indonesia melalui program MBKM. Diharapkan kedua dosen dapat memberikan kontribusi terbaiknya dan pengalaman yang berharga bagi mahasiswa dan mitra mereka. Selamat bertugas dalam sebagai DPP untuk Bu Weny dan Bu Tri dalam program MSIB Angkatan 4. (_rani)