Agenda Fakultas
Feb
20

SHARING SESSION "DASAR PEMROGRAMA...

Selasa, 20 Feb 2024
Laboratorium PLC (Lantai 8)
Jan
23

SHARING SESSION "DASAR PEMROGRAMA...

Selasa, 23 Jan 2024
Laboratorium Aristoteles (Lantai 6 Gedung Biru)
Jan
16

SHARING SESSION "PEMODELAN SISTEM...

Selasa, 16 Jan 2024
Lab. Aristoteles (Lantai 6 Gedung Biru)
Apr
05

WORKSHOP "TEKNIK MENYUSUN BUKU MO...

Rabu, 05 Apr 2023
Ruang Lakda Mardiono
Mar
06

KULIAH TAMU DARI RITSUMEIKAN UNIV...

Senin, 06 Mar 2023
Ruang Lakda Mardiono
Mar
02

SEMINAR PENULISAN ILMIAH BAGI MAH...

Kamis, 02 Mar 2023
Ruang Laksda Mardiono
Mar
01

PERTEMUAN DOSEN AWAL SEMESTER 22....

Rabu, 01 Mar 2023
Gedung Serba Guna
Feb
23

1 JAM BERSAMA PRAKTISI MENGAJAR

Kamis, 23 Feb 2023
online
Prestasimu Semangatku

Universitas Dinamika menggelar acara penyerahan apresiasi prestasi non-akademik mahasiswa pada Senin, 27 Maret 2023. Dalam acara tersebut, 5 cabang lomba berhasil diraih oleh mahasiswa Fakultas Teknologi dan Informatika (FTI), antara lain Free Fier Scrim Campus, E-Sport Scrim Vol.4, Kejuaraan Pencak Silat HIPMI CUP, Fotografi Mahasiswa, dan Fotografi Model Mahasiswa.

    Rektor Universitas Dinamika, Prof. Budi Jatmiko, M.Pd., memberikan langsung apresiasi kepada para mahasiswa tersebut. Hadir pula dalam acara tersebut pimpinan, dekan, dan kaprodi. Tercatat, selama tahun 2022 hingga awal tahun 2023, terdapat 36 prestasi yang diraih oleh mahasiswa Universitas Dinamika, dengan 23 tingkat nasional, 9 tingkat regional, 3 tingkat  kota dan 1 tingkat internasional. Semua prestasi tersebut tercatat dalam database Sistem Informasi Manajemen Pemeringkatan Kemahasiswaan (SIMKATMAWA), yang merupakan muara dari semua pencatatan kegiatan mahasiswa yang menyangkut pemeringkatan perguruan tinggi.

    Kepala Bagian Kemahasiswaan di Universitas Dinamika, M. Risa Fahmi, S.Kom., mengatakan bahwa salah satu program kerja bagian kemahasiswaan di tahun 2023 untuk mendukung prestasi mahasiswa adalah program internationalisasi. Program internationalisasi juga diimplementasikan sebagai bagian dari dukungan terhadap prestasi mahasiswa. Wakil Rektor III bidang kemahasiswaan dan alumni, Dr. Bambang Hariadi, M.Pd, juga menekankan pentingnya prestasi mahasiswa dalam meningkatkan peringkat pada SIMKATMAWA, yang berarti membuka peluang lebih luas untuk berbagai program hibah dari Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Belmawa) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemdikbudristek). Menurut Bambang Hariadi Program apresiasi ini telah berjalan selama 4 tahun dan terus diberikan oleh lembaga sebagai apresiasi kepada mahasiswa yang berprestasi dan untuk menyemangati mahasiswa slogan "Prestasimu semangatku" tersampaikan untuk membuat mahasiswa semakin terpacu untuk menghasilkan berbagai prestasi.

    Salah satu mahasiswa yang berhasil meraih apresiasi adalah Albert Liem, mahasiswa program studi S1 sistem komputer, berhasil memenangkan juara 1 untuk dua cabang lomba sekaligus, yakni Juara I untuk Fotografi Mahasiswa dan Juara I untuk Fotografi Model Mahasiswa. Dalam wawancara, Albert mengungkapkan bahwa inspirasinya untuk berprestasi datang dari melihat kakak tingkatnya mendapat penghargaan yang disampaikan dalam upacara bendera, dimana Albert menjadi pemimpin upacara kala itu. Dia bercita-cita menjadi seperti kakak tingkatnya dan meraih prestasi demi mengharumkan nama kampus. Dan kini apa yang menjadi angan Albert tersampaikan, pemuda asal Kota Palu ini pada akhirnya mendapatkan juara dalam perlombaan dan juga berhasil memperoleh dana jutaan rupiah sebagai apresiasi atas prestasinya. Sementara itu, cabang lomba lain dimenangkan oleh Mohammad Fajar Ridwansyah, mahasiswa semester 2 dari program studi DIII Sistem Informasi. Fajar berhasil meraih juara 1 Kelas G Dewasa untuk Kejuaraan Pencak Silat HIPMI CUP yang diadakan oleh Himpunan Pengusaha Muda Indonesia. Fajar mengajak teman-teman sesama mahasiswa untuk terus bersemangat dalam meraih prestasi terbaik selama kuliah, karena prestasi tersebut akan menjadi kebanggaan bagi diri sendiri, orang tua, dan universitas Dinamika.

Pada kesempatan ini Dekan Fakultas Teknologi dan Informatika Tri Sagirani, S.Kom., M.MT berpesan pada seluruh mahasiswa yang berprestasi untuk tidak mudah puas dengan prestasi yang diraih saat ini, tetapi jadikan prestasi saat ini sebagai tonggak untuk mendapatkan prestasi-prestasi lain yang lebih tinggi. Prestasi yang tidak hanya terbatas pada tingkat nasional, tetapi juga bisa mencapai tingkat internasional. Selain itu, prestasi mahasiswa juga harus seimbang antara prestasi non-akademik dan akademik.

Sekali lagi, selamat kepada seluruh mahasiswa FTI yang telah berhasil meraih prestasi diberbagai cabang lomba. Semoga ini menjadi motivasi dan inspirasi bagi mahasiswa lainnya untuk mengembangkan potensi diri dan meraih prestasi-prestasi yanglebih tinggi di masa depan. Bagi mahasiswa FTI, mari terus bersemangat dan tunjukkan prestasi terbaikmu di tahun-tahun berikutnya. (_rani)